Saturday, April 13, 2013

HOSTING DI TUGUHOST YUK



Hosting, hal yang tidak terlalu asing untuk sekarang apalagi bagi mereka yang suka ngeblog.  Hosting dan domain itulah pasangan kakak beradik yang tidak bisa di pisahkan,  jika ini menjadi syarat, web akan tercipta jika dan hanya jika hosting dan domain ada. He he, BTW pada tau gak sih apa itu hosting ma domain? Hosting adalah drive yang menyimpan halaman website yang terhubung dengan internet dan dapat diakses dari jaringan luar menggunakan sebuah ip tertentu. Sedangkan domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi server web (ip tertentu).
Nah, kebetulan ikhwan baru saja memutuskan menyewa sebuah hosting untuk took online ikhwan nih, nama tokonya www.hanaa.web.id . ikhwan mau berbagi pengalaman seputar hosting yang ikhwan gunakan.  Ikhwan menggunakan jasa hosting Tuguhost yang beralamat tuguhost.com,  ikhwan dapat info ini dari teman2 ikhwan loh thanks to engkoh (setiawantw@yahoo.com), so ikhwan juga ingin memperkenalkan kepada kalian. Permasalahhan terbesar pertama kali hosting adalah biaya yang cukup besar bagi pemula, yah siapa yang sanggup membayar 100rb/bln untuk bayar hosting pribadi?? Nah permasalahan ini akhirnya terjawab dengan tuguhost.
Biaya hosting yang terjangkau, siapa yang tidak mw dengan biaya hosting mulai dari 10 rb an /bln ?? tuguhost memiliki beberapa server di 3 wilayah berbeda, singapura, UK, and  Us. Dengan hosting yang tersebar di 3 wilayah kamu dengan leluasa membidik sasaran pembaca, klo wilayah asia/indo ambil server singapura, klo amerika ambil us, klo eropa ambil uk. Bedanya adalah akses kecepatan server,  ibarat mau ke pasar ada 3 jalur berbeda jarak tempuhnya, pasti di pilih yang paling deket kan. Tapi tenang aja perbedaannya gak terasa kok.

Permasalahan selanjutnya adalah bagaimana caranya hosting. Hiks,, gampang kok buka aja tuguhost.com pilih2pilih produk yang diinginkan klo gak ngerti colek aja CS nya nti ngebantuin kok. Ih gak ngasih solusi. Eits, ikhwan pernah loh ngobrol ma CS nya, pdkt an gitu deh.

Gini ceritanya, karena ikhwan dulu hosting free yanh lambatnyaaaa minta ampyun akhirnya ikhwan ganti ke yang berbayar, pusing cari tempat hosting yang oke, akhirnya dapat saran nbantuan ke tuguhost, jadi deh ikhwan pesan tempat d tugu host, isi isi formulir. Nah bagian nama domain ikhwan kan belum punya domain ya udah ikhwan isi aja seenaknya (ikhwan kira bisa asal dulu), udah tuh ampe bayar selesai deh. Nah pas ikhwan pake servernya, teng tong, waduh ikhwan lupa gimana mulainnya.

Yup untungnya ada invoice dari tuguhost berisi data server, akhirnya ikhwan terbantu masuk ke hosting. Udah tuh kirim kirim invoice. Nah ikhwan upload file web ke server, seting setting eh mentok tuh pas domain name. kan ikhwan domainnya hanaa.web.id eh dihosting ikhwan beda gara2 ikhwan ngasal isi nama domain pas pesan hosting. Hmmm akhirnya ikhwan colek CS YM ma support, ngobrol ngobrol minta berubah nama domainnya akhirnya jadi tuh permintaaan ane di kabulin setelah ane buat tiket supportnya.. udah deh tunggu beberapa menit permasalahan ikhwan beres. Bintang dah di kirim yah CS. trust uh pas database ikhwan gak masuk (gara2 salah permission, ikhwan colek lagi CS nya, trus di kasih petunjuk wat selesaikan permasalahan. Top deh, intinya klo ada masalah n mw Tanya Tanya colek aja CS nya.

Nah bagaimana dengan kualitas hostingnya?? Yup selama ikhwan upload lihat n rasakan. Serasa punya hosting yang mahal loh.. cepat, stabil dan recommended deh untuk pemula.  Yuk perluas blog kamu dengan hosting sendiri.

HOSTING DI TUGUHOST YUK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rumah Minimalis

0 komentar: