Wednesday, November 04, 2009

i love cooking

I LOVE COOKING Inilah sekelumit kisah seorang mahasiswa yang telah terbebas dari asrama danmenjadi anak kos-kos an.. Ibarat keluar dari mulut buaya masuk kandang macan… keadaannya sama saja….. Ha.. ha.. gue terlalu lebay yahhh… Yup kata orang klo diasrama itu seneng buanget…. Apalagi di asrama TPB IPB. Gue bakalan jadi orang yang pertama bilang betul buanget… di asrama gue seneng –seneng banget. Ibarat Tempat Paling Bahagia(TPB) Institut Paling Bisa(IPB) gue, gue mau kesana lagi deh, tapi dalam bentuk SR(Senior Resident)..oke kambali ke masalah sebelumnya, apa arti keluar mulut buaya masuk kandang singa??? Seperni ini ceritanya.. dulu waktu diasrama kita nak asrama gak bisa masak( lah gak da kompor ma panci buat masak), trus kita nak lorong iseng kan… nah bawa tuh kompor listrik, penggorengan dengan cobek. Tidak lengkap dengan perlengkapan, tanpa membawa bumbu masak seperti bawang mereah, putih, lada, cabe dan jangan lupa bawa pisau. Oleh sebab itu kenapa TPB(Tingkat Persiapan Bersama) memang membantu mahasiswa dalam :menghadapi dunia baru, juga buat masak sendiri. He.. he.. Lepas TPB, nak asrama menjadi nak Kos. Kayak katak, dari berudu jadi katak kecil. Nah disini baru deh kerasa yang namanya masak-masak kaya gitu. Beruntunglah mereka yang kos-kos an ada dapur dengan segala perlengkapannya. Nak bagi diriku, dapur ada, tapi… kompor ama penggorengan dah bjamur.. maklum kos-kosan aku itu bak Istanah Mahasiswa.. isinya orang paling top se-IPB, nah gue akan melanjutkan tradisi orang-orang disini… menjadi orang nomer wahid di IPB.. nah karena isinya mulai dari President, ampe mentrinya di sini.. jelas dong istanah ini sepi klo siang, trus karena kegiatan kita berkutak sekitar kampus, mulai dari urusan kuliah, organisasi, enterpreneur, ampe ngajar. Soo klo udah ampe rumah tuh Cuma satu. Ngerjain tugas yang belum selesai, persiapan buat hari esok, mulai solah tahajut.. berdiskusi mengenai bagaimana memajukan Indonesia n menata hdup.. Karena aku nak baru, ibaran anak bawang, trus gue suka masak, nah iseng nih. Bulan syawal kan disunahkan untuk puasa enam hari. Kebetulan banget gue ngabisin minggu terakhir.. nah gue dah siapin buat sahur itu “roti lapis telur dengan coklat manis ala anak kos makyus”. Bangun tuk sahur sesuai rencana, tepat pukul 3 pagi banugn dalam keadaan segar. Bersiap menyiapkan makan wat sahur. Eith.. lupa gak punya kompor ama pengorengan, aduh malah udah beli telor lagi..( gimana sih kan udah tau gak punya kompor????  ). Mahasiswa harus kreatif n kritis dalam menghadapi setiap masal. Oke kita punya heater(pemanas air ) , rencana awal kitamasak dengan mentega diatasnya…. Sejauh ini berjalan baik, Mentega meleleh dengan sempurna. Tinggal masukin telur dengan bumbunya... oke semua masih berjalan dengan baik. Tapi kok ada yang aneh yah, telornya kok gak begerak (??? Lah iya lah wong lagi di goreng %( ). Ternyata telornya nempel didasar atau lebih kerennya lengket. Usul punya cara, tambahin aja tuh mentega. Rencna mentega gak berjalan sempurnya, malah wangi khas gosong mulai tercium dengan baik.. panik gue akhiri aja masakan gue dengan keadaan ½ matang. Trus diangkat, taruh di roti, campur coklat tutup dan nikmati dengan susu dingin. Wah pasti rasanya tujut langit. Yup perut gue agak mual n sakit… untung gak apa-apa.. Lain kali gue pake minyak goreng aja yang banyak biar telor gue mateng n gak gosong lagi… Oke nak asrama yang baik… lanjutkan percobaan mu dengan masakan mu. Tapi lain klai yang menjadi pencicip oran glain saja. :P. Proyek selanjutnya, “nasi timbel isi tempe dan sayuran segar dengan lada ala nak kos-kos an”. Nantikan cerita selanutnya spa yang jadi korban ku..

i love cooking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rumah Minimalis

1 komentar:

Rumah Minimalis said...

karena laper.... berat... makan aja deh